Kacamata Pintar Facebook Disebut Bisa 'Live Streaming'


Kacamata Pintar Facebook Disebut Bisa 'Live Streaming' Ilustrasi. (Foto: CNN Indonesia/Harvey Darian)

Facebook dilaporkan telah lama mengembangkan kacamata pintar Augmented Reality (AR) dalam beberapa tahun terakhir. Perusahaan internet ternama asal Amerika Serikat itu memberi nama kode Orion.

Mengutip CNBC, Rabu (17/9), Facebook menginginkan perangkat kacamata yang dapat menerima panggilan tanpa harus terhubung ke smartphone, dan akan menampilkan informasi dalam bentuk virtual 3D mirip dengan Google Glass.

Perangkat tersebut dibuat untuk menggantikan fungsi ponsel sepenuhnya. Keunggulan lain dari kacamata pintar itu disebut memungkinkan pengguna untuk melakukan live streaming.

Dikabarkan bahwa Facebook menggandeng Lexottica, perusahaan yang membuat kacamata merek Ray-Ban. Namun sejauh ini Facebook dan Luxottica menolak berkomentar.

Terlepas dari itu, salah satu insinyur yang terlibat dengan proyek itu mengatakan bahwa CEO Mark Zuckerberg sangat antusias pada perangkat itu, dan

Tetapi satu orang yang akrab dengan proyek tersebut mengatakan bahwa CEO Mark Zuckerberg memiliki minat yang kuat pada kacamata, dan meminta Vice President dari AR dan VR Andrew Bosworth untuk membawa kacamata ke jalur produksi mulai 2023, atau paling lama 2025.

Facebook bukan satu-satunya perusahaan yang mengembangkan perangkat ini. Sebelum Snapchat telah mengenalkan kacamata pintar 'Snap Spectacles 3' yang menggunakan teknologi kamera 3D, dan startup Florida Magic Leap menjual kacamata Magic Leap One AR-nya, meskipun tidak satu pun dari perangkat ini sukses di global.

Apple juga dikabarkan sedang mengerjakan produk serupa agar bisa diluncurkan awal tahun depan.


Sumber: https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20190918115810-185-431514/kacamata-pintar-facebook-disebut-bisa-live-streaming
Share:

Recent Posts